Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
182

Tekan Sebaran DBD, Jajaran Kelurahan Ciracas Fogging di Lingkungan Warga


Jajaran Kelurahan Ciracas bersama Puskesmas Kelurahan Ciracas melakukan Grebek PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di wilayah RT 001, RT 002/RW 07 dalam rangka menekan kasus DBD di wilayah Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Rabu (13/10/2021).

Sebanyak empat petugas dari Puskesmas Kelurahan Ciracas serta dibantu dengan jajaran Kelurahan Ciracas, Dasawisma, kader Jumantik serta perangkat RT/RW melakukan fogging (pengasapan) untuk menekan angka kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di wilayah.

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Fogging di wilayah ini tujuannya untuk menekan penyebaran kasus DBD, jangan sampai kita lengah dengan Covid 19, tetapi DBD tidak fokus,” ujar Lurah Ciracas, Rikia Marwan.

Ia mengimbau kepada seluruh warganya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan melakukan PSN dengan cara 3M Plus (Menguras bak air, Menutup tempat penampungan, dan Mendaur ulang barang bekas, Plus pencegahan lainnya).

"Kita harapkan ada kesadaran masyarakat pentingnya budaya hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya, di masa pandemi Covid-19 saat ini yang kita tahu untuk kasus di DKI Jakarta sudah melandai tetapi kita jangan lengah untuk pencegahan DBD," tegas Lurah. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.