Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
350

KemenPAN RB Evaluasi Pelayanan Publik Pemkot Jakarta Timur


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, menerima Tim Evaluasi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN RB RI) di Ruang Rapat IV, Gedung Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021).

Fredy mengatakan, kegiatan ini dalam rangka evaluasi dengan melihat dokumen kinerja pelayanan yang ada di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Sudin Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Evaluasi ini guna melihat langsung apakah dokumen yang diberikan oleh PTSP dan Sudin Dukcapil Jakarta Timur kepada tim evaluasi pelayanan publik sesuai dengan yang ada di lapangan,” tukas Fredy.

Menurutnya, dokumen tersebut berisikan enam aspek. Mulai dari kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM (Sumber Daya Manusia), sistem informasi pelayanan, sarana dan prasarana, loket pengaduan dan konsultasi, sampai dengan inovasi-inonasi yang disampaikan oleh masing-masing unit.

“Dari evaluasi ini nanti akan ada rekomendasi yang berkelanjutan dalam rangka perbaikan untuk pelayanan kedepan yang lebih optimal menjadi pelayanan yang prima, berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur,” paparnya.

Fredy mengatakan, nantinya akan ada keterlibatan masyarakat dalam memberikan aspirasi dengan cara melakukan survei kepuasan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN RB RI), Lies Woro Susanti, mengatakan, pelaksanaan evaluasi pelayanan publik ini sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 17 tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

“Tujuan dari evaluasi pelayanan publik ini agar dapat melihat dan menilai pelayanan publik yang ada di Jakarta Timur merupakan pelayanan publik yang akuntabel, terpercaya dan dapat memuaskan masyarakat,” papar Lies. (ID)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.