Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
116

Satpol PP Cipayung Gelar Operasi Sapu Bersih Ranjau Paku di Dua Lokasi


Sebanyak 35 petugas gabungan melaksanakan apel Operasi Sapu Bersih (Saber) Ranjau Paku di Kantor Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (14/10/2021).

Adapun petugas gabungan yang terlibat yaitu Kapospol Gempol, Bimaspol Ceger, Babinkamtibmas Ceger, Kepala Seksi Pemerintahan Ceger, Satpol PP Kecamatan Cipayung, Satpol PP Kelurahan Ceger, Dishub dan PPSU Kelurahan Ceger.

Sebanyak 35 petugas gabungan Kecamatan Cipayung melaksanakan Operasi Sapu Bersih (Saber) Ranjau Paku, Kamis (14/10/2021). Kegiatan ini diawali dengan apel bersama di Kantor Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, yang dipimpin oleh Kasatpol PP Kecamatan Cipayung, Suprayogi.

Suprayogi menyebutkan, Operasi Saber Ranjau Paku ini dilakukan serentak di 10 Kecamatan wilayah Jakarta Timur. Pelaksanaan di wilayah Kecamatan Cipayung sendiri dilakukan di dua lokasi yakni Jalan Raya Bina Marga dan Jalan Raya Mabes Hankam, yang memiliki intensitas pengendara tinggi.

Ia menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka agar pengendara roda dua dan roda empat tidak mengalami ban bocor terkena ranjau paku yang bisa membahayakan keselamatan pengendara terutama sepeda motor.

"Kita tidak tahu ranjau tersebut siapa yang menebarnya, ada salah satu oknum pastinya, tentunya sebelum terjadi ban bocor dan kempes. Kita lakukan kegiatan ini sesuai arah pimpinan Kasatpol PP DKI Jakarta dan Kasstpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur," ujar Suprayogi.

Ia menambahkan, dalam hasil Operasi Saber Ranjau Paku tersebut petugas mendapati 30 benda berbahan logam, seperti kawat, mur, baut dan paku.

“Semoga dengan adanya kegiatan Operasi Sapu Bersih Ranjau Paku ini dapat bermanfaat untuk warga yang melintas di jalan tersebut,” ujarnya. (JS)

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Cipayung

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.