Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
375

Delapan Bunda PAUD di Kecamatan Cipayung Dilantik


Sebanyak delapan bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur dilantik di Aula Kantor Kecamatan Cipayung Selasa (19/10/2021). Pelantikan dilakukan oleh Bunda PAUD Kecamatan Cipayung, Zakiyah Ritonga dan diikuti secara virtual oleh pengurus PAUD dari delapan Kelurahan.

Ketua Bunda PAUD Kecamatan Cipayung, Zakiyah Ritonga, mengatakan, diharapkan para Bunda PAUD ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik setelah dilantik dan membentuk Pokja Bunda PAUD di wilayahnya, sehingga dapat membantu anak usia dini dalam dunia pendidikan.

"Tugas utama Bunda PAUD ini membimbing para guru dan anak didiknya. Kemudian membuat program kerja, kerjasama dengan Satpel Pendidikan untuk mendidik anak-anak usia dini," ujar Zakiyah.

Sementara, Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, menambahkan, diharapkan kualitasnya pembinaa PAUD di Kecamatan Cipayung lebih baik lagi, dan segera membentuk Pokja Bunda PAUD. Selain itu, diharapkan Pokja Bunda PAUD bisa memperjuangkan kesejahteraan para guru PAUD, untuk menciptakan SDM berkualitas.

Saat ini jumlah PAUD di Kecamatan Cipayung ada 59 sekolah. Kemudian, ada 40 Taman Kanak-kanak (TK) dan 50 Raudhatul Atfhal (RA).

"Mereka yang baru dikukuhkan juga harus cepat mendata kembali jumlah PAUD, TK, TPA, RA di wilayahnya masing-masing. Kemudian bisa memotivasi semua guru PAUD yang ada, agar mereka juga bisa menciptakan bibit-bibit SDM berkualitas," kata Ritonga. (JS)

Foto Dok. Kecamatan Cipayung

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.