Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
157

Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Peringati Hari Kesehatan di RPTRA Cililitan


Puskesmas Kecamatan Kramat Jati menggelar acara puncak Hari Kesehatan Nasional ke-57 di RPTRA Cililitan, Kelurahan Cililitan Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021).

Acara tersebut dibuka oleh Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul dan dihadiri juga oleh para Lurah se-Kecamatan Kramat Jati.

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional tersebut turut dilakukan pengukuhan pengurus Posyandu Remaja Kelurahan Cililitan sebanyak 8 anggota. Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan selendang bertuliskan Kader Remaja Sehat.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dukungan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) oleh Camat Kramat Jati, beserta perwakilan TNI dan Polri, serta Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, dan para stakeholder yang sudah membantu terlaksananya kegiatan tersebut seperti PT. Pegadaian, Bank DKI Syariah Matraman, Biznet, RSU Restu Kasih, dan PT. Yakult Indonesia Persada.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional tersebut digelar dengan pelaksanaan Posyandu Balita, Re-Posyandu Remaja Galaxy, Pelayanan Pusat Informasi Keluarga, Vaksinasi Covid 19 dengan target 100 orang dan Grand Final Lomba Senam Sehat.

“Mudah-mudahan dari Hari Kesehatan Nasional ke 57 ini semua pandemi Covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Kramat Jati musnah dan vaksinasi di Kecamatan Kramat Jati tercapai sesuai arahan bapak Gubernur dan bapak Wali Kota Jakarta Timur di bulan Desember menjadi zona hijau," ujar Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul.

Rudy berpesan kepada seluruh warga Kecamatan Kramat Jati tetap melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan tetap mendukung dan berperan aktif dalam bidang kesehatan, demi mewujudkan warga Kecamatan Kramat Jati sehat dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, dr. Inda Mutiara, menjelaskan, puncak acara Hari Kesehatan Nasional ini merupakan rangkaian kegiatan yang setiap tanggal 12 November dirayakan.

“Kami melibatkan warga masyarakat di bidang kesehatan pada hari dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju masyarakat yang sehat paripurna," katanya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.