Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
199

Dukung Gerakan Penghijauan, Petani Anggur di Munjul Terima Bantuan Sembako


Petani binaan di Kampung Anggur Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur menerima bantuan paket sembako dari Bank Mandiri melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) Yayasan T. Care dengan total 1.000 paket, Kamis (25/11/2021). Paket sembako tersebut tersebut berisi beras, minyak, gula, mie instan, dan sirup.

Penyerahan bantuan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Vice President Bank Mandiri, Sri Dono Indarto, Direktur Yayasan T. Care, Hendra I. Piliang dan Dewan Kota Kecamatan Cipayung, Toto Suharto.

Direktur Yayasan T.Care, Hendra I. Piliang, mengungkapkan selama masa pandemi ada berbagai macam gerakan inovasi di masyarakat, salah satunya di Kampung Anggur Munjul.

Selain ikut serta bergabung dalam gerakan Donasi Jelantah, mereka punya sisi unik yang berhasil menyebarkan dan mengubah kebiasaan masyarakat untuk aktif dalam penghijauan di wilayahnya.

“Maka dari itu dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak baik negeri maupun swasta agar semakin meningkatnya pemberdayaan di tengah masyarakat. Langkah awal program CSR kali ini menjadi apresiasi untuk para penggerak penghijauan di tengah kota,” jelas Hendra.

Sementara itu, Vice President Bank Mandiri, Sri Dono Indarto, berharap, aksi para petani di Kampung Anggur Munjul ini bisa menjadi contoh untuk warga di wilayah lain untuk bisa memiliki sesuatu yang unik dan khas.

“Diharapkan ini dapat mendorong kemajuan-kemajuan yang ada di lingkungan,” ujar Sri.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Kota Kecamatan Cipayung, Toto Suharto, mengungkapkan, inisiatif masyarakat di masa pandemi ini membawa perubahan kebiasaan yang dampaknya terasa langsung untuk lingkungan.

“Keberadaan Kampung Anggur Munjul ini harapannya dapat menjadi kampung ekowisata sebagai upaya dalam pengurangan karbon dioksida di tengah kota maupun sebagai program antisipasi perubahan iklim,” katanya. (JS)

 

Foto Dok. Dewan Kota Jakarta Timur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.