Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
310

Warga RW 06 Cibubur Minta Akses Jalan Hidayah I-2 Dibuka Kembali


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, memimpin Rapat Tindak Lanjut pengaduan warga RW 06 Kelurahan Cibubur, di Ruang Rapat 4, Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (8/12/2021). 

Dalam rapat ini membahas adanya pengaduan warga RW 06 Kelurahan Cibubur melalui aplikasi JAKI pada 27 November 2021 karena adanya penutupan portal oleh pihak Perumahan Cibubur Indah III di Jalan Al-Hidayah 1 dan Jalan Hidayah 2. Sebab, jalan tersebut merupakan akses keluar masuk warga RW 06 Kelurahan Cibubur. 

“Alasan pihak Perumahan Cibubur Indah III menutup jalan karena warga perumahan sudah beli tanah mahal, sehingga butuh kenyamanan dari knalpot bising roda dua ataupun menghindari kasus kriminalitas, salah satunya pencurian,” jelas Fredy. 

Ia menyatakan, menurut warga RW 06 Kelurahan Cibubur, dengan adanya penutupan portal tersebut membuat mereka kesulitan dalam akses keluar masuk. Selain itu, juga menyulitkan warga yang memiliki usaha berjualan menggunakan gerobak dan sejenisnya, harus memutar jalan jauh. 

“Warga menginginkan portal dibuka kembali,” tambahnya. 

Fredy menyebutkan, pengaduan ini sudah dirapatkan sebelumnya di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas hingga Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta, dengan hasil pelanggaran Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, karena tidak mengizinkan adanya penutupan jalan umum portal atau sebagainya. 

Terkait pengaduan itu, pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Suku Badan Aset Daerah, Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur, pada hari ini melengkapi surat-surat yang diperlukan. Seperti, Berita Acara Serah Terima lahan ke Pemda yang sudah ada. 

“Semua itu akan kita kumpulkan, sehingga kita bisa mengetahui status jalan yang diportal, jika nanti memang jalan tersebut milik Pemda ya kita akan lakukan tindakan,” ujarnya.  (JS)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.