Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
238

Waduk Halim Ditargetkan Berfungsi Tahun 2023


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, menggelar Rapat Koordinasi Progres Pengerukan Waduk Halim, di Ruang Rapat Khusus, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (5/12/2022).

Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, mengatakan pengerukan Waduk Halim bertujuan untuk mengatasi banjir di wilayah RW 02, Kelurahan Cipinang Melayu dan sekitarnya, yang dilalui salurah penghubung (Phb) Sulaiman.

Adapun saluran Phb Sulaiman melintasi crossing Jl. Sualiman (Cipinang Melayu) – crossing Jl. Kalimalang, Jl. Cipinang Indah I (Cipinang Muara).

Ia menyebutkan, pengerukan waduk tersebut ditargetkan bisa dilakukan sedalam 30,843,10 meter kubik. Pada periode awal pengerukan, Desember 2021 - Januari 2022, sudah dikeruk sedalam 2,016 meter kubik.

Dalam pengerukan ini mengerahkan sejumlah alat berat yakni 5 unit eskavator long arm dan dump truck, yang mampu mengangkut lumpur 10-15 kali.

Kusmanto mengatakan, setiap bulannya pengerukan ditargetkan dilakukan kurang lebih 2,000 meter kubik, dengan harapan pada tahun 2023 tercapai sesuai rencana dan dapat mengatasi banjir.

"Kita bekerja konsisten, mudah-mudahan kalau bisa ditingkatkan lagi, bisa cepat selesai pengerukan," pungkas Kusmanto. (AD)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.