Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
334

RW 03 Kelurahan Baru Antusias Ikuti Program Kawasan Sejuta Tanaman Anggrek


Warga RW 03 Kelurahan Baru antusias mengikuti program Kawasan Sejuta Tanaman Anggrek yang dicanangkan oleh Camat Pasar Rebo. Salah satunya, Yuni (43), warga RW 03 sekaligus Koordinator pelatihan Budidaya Tanaman Anggrek.

Kediaman Yuni menjadi salah satu rumah yang dimonitor oleh Camat Pasar Rebo, Mujiono dan Lurah Baru, Iding Fadillah, bersama Kader PKK Kecamatan Pasar Rebo, serta kader PKK Kelurahan Baru, Jumat (7/1/2022). Di rumah Yuni ditanam 20 jenis tanaman Anggrek.

Koordinator Budidaya Tanaman Anggrek RW 03, Yuni, mengatakan warga RW 03 mendukung saat pencanangan program Kawasan Sejuta Tanaman Anggrek.

"Kebetulan sekali banyak yang suka anggrek. Jadi mudah sekali mengajarkan kepada warga soal perawatan, Saya juga membagikan tips kepada ibu-ibu yang belum bisa cara merawat tanaman anggrek," kata Yuni.

Berawal dari hobi menanam Anggrek sejak kecil, Yuni mengaku sudah tahu cara merawat dan budidaya Anggrek sehingga tidak menyulitkannya dalam program tersebut. Adapun jenis-jenis Anggrek yang dimiliki warga RW 03 yaitu Dendro dan Bulan, karena dinilai mudah dirawat dan memiliki harga relatif murah.

"Semoga makin banyak warga yang suka sehingga wilayah Kecamatan Pasar Rebo lebih berwarna dan mempunyai ciri khas," ujar Yuni. (JS)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.