Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
228

Pemkot Jakarta Timur Beri Gerobak UMKM JakPrenuer Bagi Marbot & Tuna Netra


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus berupaya menunjukkan komitmen dalam memulihkan ekonomi bagi warganya di masa pandemi Covid 19. Salah satunya, dengan memberikan bantuan Gerobak JakPreneur, khususnya bagi para tunanetra dan marbot masjid di lingkungan Kota Jakarta Timur.

Pemberian gerobak JakPreneur sebanyak 12 buah bagi Tuna Netra dan Marbot Masjid tersebut merupakan hasil dari kolaborasi Corporate Social Responsibility atau CSR dengan Raja IT Basuki Surojo (Cobaz) dan Agung Podomoro Sedayu Group. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

“Tidak hanya gerobak JakPreneur kita juga memberikan bantuan modal dari masing-masing penerima sebesar Rp2 juta. Ini komitmen Pemerintah dalam memulihkan perekonomian di Jakarta Timur,” kata Wali Kota.

Ia pun menjelaskan bahwa pihaknya juga akan terus lakukan pengecekan dan evaluasi bagi penerima dimulai dari pembinaan pemasaran baik penjualan secara online maupun offline. Sebab, diantara mereka ada yang belum dan sudah berdagang.

“Setelah menerima nanti mereka langsung bisa jualan produknya. Selain itu juga sudah kita siapkan lokasi tempat berjualan untuk mereka, intinya ini bukan hanya seremonial, keseriusan kita untuk mensejahterakan warga Jakarta Timur,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO Raja IT Basuki Surodjo, mengaku, senang bisa berkolaborasi membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam meningkat perekonomian bagi penggiat UMKM di Jakarta Timur.

“Mudah-mudahan para pelaku UMKM yang baru ini akan bisa berkembang dalam meningkatkan ekonomi mereka yaitu marbot dan tunanetra,” tandasnya.

Rahmatullah, salah satu penerima yang merupakan Marbot Masjid Nurul Amal Kelurahan Jatinegara mengaku senang. Ia pun bersemangat dalam menjalankan usaha dagangnya.

”Bersyukur sekali, Alhamdulillah, mudah-mudahan ini perekonomian Saya dapat kembali baik,” tandasnya.

(AJ)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.