Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
414

50 Petugas Gabungan Bersihkan Saluran Air di RW 04 Cibubur


Sebanyak 50 petugas gabungan melakukan pengurasan saluran air di Jalan Masjid Fatur Gofur, RW 04 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022).

Adapun petugas gabungan yang terlibat terdiri dari 20 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cibubur dan 30 orang Satuan Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Ciracas.

Kegiatan ini dimonitor langsung oleh Plt. Lurah Cibubur, Ronny Abdullah dan Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto.

"Pengurasan saluran dilakukan karena selama hujan air tergenang menghalangi lalu lintas di Jalan Masjid Fatur Gofur," kata Plt. Lurah Cibubur, Ronny Abdullah.

Ronny menjelaskan, saat dilakukan pengurasan saluran air banyak ditemukan tanah merah, sedimen lumpur dan kabel listrik PLN yang menjadi penyebab tersumbatnya aliran air.

"Kami sudah menghubungi pihak PLN untuk dikoordinasikan lebih lanjut penataan kabel tersebut, sedangkan tanah merah dan lumpur kita angkut dan kuras, sisa tanah dan sedimen lumpur diangkut oleh petugas sebanyak 500 karung," jelasnya.

Dirinya berharap dengan dibersihkannya tanah dan sedimen lumpur, serta tidak terjadi lagi genangan air dan air bisa berjalan dengan lancar. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Cibubur

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.