Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
290

Cegah DBD, Kelurahan Munjul Lakukan PSN di RW 03


Guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue), Kelurahan Munjul melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RT 004/RW 03 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (13/5/2022).

“Kegiatan ini dilakukan rutin setiap Selasa dan Jumat oleh Kader Jumantik di Kelurahan Munjul guna mencegah terjadinya penyakit DBD di wilayah Kelurahan Munjul,” ujar Lurah Munjul, Sumarjono saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Sumarjono menyebutkan, dalam aksi PSN ini petugas Kader Jumantik memeriksa rumah – rumah warga, khususnya pada bagian tempat minum hewan piaraan, pekarangan, kebun, pot bunga, dispenser hingga bak kamar mandi.

“Dari pemeriksaan Kader Jumantik RW 03, ditemukan satu jentik nyamuk yang berada di minuman hewan peliharaan yaitu burung," katanya.

Ia mengimbau agar warga ikut serta melakukan Jumantik Mandiri di rumah masing – masing guna mencegah penyebaran penyakit DBD di wilayah Kelurahan Munjul, dengan memeriksa tempat – tempat yang berpotensi menjadi bibit penyakit. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Munjul

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.