Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

INFO
logoPEMBERITAHUAN PENGUMUMAN PENETAPAN LOKASI RS PON klik disinilogo
INFO


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
111

Wali Kota Jakarta Timur Resmikan Tempat Ibadah Ramah Anak di Rawa Bunga


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar meresmikan Tempat Ibadah Ramah Anak Al-Anwar Jalan Masjid RW 07 Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (23/6/2022).

Peresmian ditandai dengan penarikan tirai prasasti Tempat Ibadah Ramah Anak Al-Anwar dan pemberian santunan bagi 100 anak yatim piatu dan duafa di Kelurahan Rawa Bunga melalui Baznas Bazis Kota Jakarta Timur.

Hadir mendampingi Wali Kota dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, Camat Jatinegara, Muchtar, Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Jakarta Timur, Nurul Ghulam, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para Lurah se-Kecamatan Jatinegara.

Wali Kota menyampaikan keseriusan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan pemenuhan hak bagi anak dengan berbagai pemanfaatan sarana publik dan ibadah di wilayahnya. Langkah itu dilakukan sebagai upaya perlindungan terhadap anak ke arah lebih positif, inovatif, kreatif dan rekreatif.

“Ini perdana. Keberadaan sarana ibadah ramah anak ini merupakan tambahan pemenuhan hak atas anak, sehingga dapat mengajak anak - anak untuk mencintai masjid. Di sini tempat belajar dan bermain dengan pengarahan yang baik, sehingga membentuk karakter generasi muda bangsa yang memiliki akhlakul karimah,” kata Wali Kota.

Ia menambahkan, keberadaan Masjid Al-Anwar ini sebagai salah satu lokasi yang terintegrasi dalam kawasan zona integrasi layak anak dan memiliki peran yang sangat strategis dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi mewujudkan lingkungan yang ramah anak di tingkat komunitas.

“Tujuannya jelas, selain kita penuhi hak anak juga sebagai pembinaan umat. Kita inginkan warga Jakarta Timur yang berbudaya baik, berakhlak dan terhindar dari hal negatif seperti tawuran hingga narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Jatinegara, H. Akmal Sidik, menyambut baik akan diresmikannya Tempat Ibadah Ramah Anak Al-Anwar. Pasalnya, ini langkah positif dalam mewujudkan generasi muda yang unggul dan berakhlak mulia.

”Terima kasih Pak Wali Kota ini cukup baik dalam pembinaan umat ke depanya,” ujarnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.