Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

INFO
logoPEMBERITAHUAN PENGUMUMAN PENETAPAN LOKASI RS PON klik disinilogo
INFO


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
171

Sekretaris Kota : Penyaluran BSPT di Jakarta Timur Capai 98 Persen


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Bantuan Sosial Pangan Tunai (BSPT) Tahap I Tahun 2022 di wilayah Kota Jakarta Timur, Kamis (23/6/2022).

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, dihadiri Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwono dan Kepala Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Jakarta Timur, Andono Warih. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan, dan Kepala Seksi Kesra Kelurahan, dan para Kasatpel Sudin Sosial di seluruh wilayah Jakarta Timur.

"Tadi saat pembahasan monitoring dan evaluasi ternyata Jakarta Timur mendapatkan hasil capaian paling tertinggi dari penyaluran Bantuan Sosial Pangan Tunai mencapai hampir 98 persen,” kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan.

Ia menjelaskan, telah disalurkan bantuan kepada 46.000 dari 46.700 warga Jakarta Timur, sementara sisanya belum mengambil bantuan sosial dengan berbagai alasan, seperti sudah meninggal dunia, pindah keluar kota, dan lainnya.

"Juga ada warga yang tercatat dalam menerima bansos tetapi warga tersebut belum menerima, dan terkait hal tersebut akan Kami perbaiki kembali apa kesalahannya,” katanya.

Terkait hal itu, lanjutnya, akan dirapatkan kembali bersama Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur dan Pusdatin (Pusat Data dan Informasi) untuk memperbarui data warga yang belum menerima bantuan.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwono, mengatakan, pihaknya akan mengadakan rapat kembali bersama seluruh Kasatpel Sudin Sosial di Kecamatan dan data dari Kelurahan.

“Kita akan verifikasi kembali dan update (perbarui) kembali nama warga yang belum mendapatkan bansos tersebut, sehingga tidak ada lagi warga yang tidak dapat bantuan di wilayah Jakarta Timur," ujarnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.