Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
449

Turnamen E-Sport Ramaikan Gelaran `Pondok Kopi Tumpek Blek`


Puncak gelaran Jakarta Hajatan ke - 495 di Kelurahan Pondok Kopi dalam kegiatan `Pondok Kopi Tumpek Blek` diramaikan dengan turnamen E-Sports yang sedang digemari anak - anak muda, yakni Mobile Legend, Minggu (26/6/2022).     

"Untuk turnamen E-Sports baru pertama kali diadakan di wilayah Kecamatan Duren Sawit dan di wilayah Kelurahan Pondok Kopi. Ini menjadi salah satu data tarik Kami menyelenggarakan kegiatan Pondok Kopi Tumpek Blek," ujar Lurah Pondok Kopi, M. Hardi Ananda, kepada Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.     

Ia menyebutkan, melalui turnamen ini dikumpulkan minat dan bakat warga dari setiap RW. Hardi menyebutkan, ke depannya akan dikembangkan lagi turnamen seperti ini dan menghadirkan Pengurus E - Sports Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta, Michael dan Ketua ESI Jakarta Timur, Budiman.    

"Dengan hadirnya perwakilan E-Sports, bahwa Pemerintah Kota Jakarta Timur, Kecamatan dan Kelurahan berperan serta mengembangkan dan meningkatkan cabang E-Sports ini," katanya.     

Dalam turnamen ini ada 16 tim dengan 1 tim 5 orang dan 2 orang cadangan dari lomba cabang Mobile Legend. Para peserta merupakan perwakilan anak muda dari 11 RW wilayah Pondok Kopi, dengan disponsori Sekolah Al Halimiyah.  

Sementara itu, Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta, Michael, mengapresiasi kepada Kelurahan Pondok Kopi yang telah mengadakan turnamen E - Sports ini agar ke depannnya dapat melahirkan atlet - atlet baru.     

"Kita harapkan dengan adanya turnamen E - Sports Mobile Legend menjadi wadah baru untuk anak-anak muda yang menjadi cabang olahraga baru dan fenomena yang luar biasa," katanya. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.