Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
441

Wali Kota Jakarta Timur Rayakan `Hajatan Waduk Setu` Bersama Warga


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri sekaligus membuka `Hajatan Waduk Setu`, dalam rangka Jakarta Hajatan ke-495, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (2/7/2022).

Setibanya di lokasi, Wali Kota memimpin dimulainya Lomba Dayung dan Lomba Kano, dilanjutkan dengan penebaran 10.000 bibit Ikan Mas dan Ikan Nila di Waduk Setu. Selanjutnya, Wali Kota bersama rombongan menikmati Waduk Setu dengan menaiki perahu menuju panggung utama Hajatan Waduk Setu.

Adapun rombongan yang ikut hadir dalam acara ini yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Rohmad.

Hadir juga Anggota DPD RI, Dailami Firdaus,  Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Misan Samsuri, Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, Lurah Setu, Dwi Widiastuti, Ketua Pelaksana Hajatan Waduk Setu, Maah Setiawan, Direktur Utama PT. Betawi Milenial Sukses, Heryadi Budi Susanto, dan pemegang saham PT. Betawi Milenial Sukses, Ali Imron.

"Waduk Setu ini salah satu destinasi wisata yang ada di DKI Jakarta yang sedang kita kembangkan. Ini merupakan tempat pelestarian budaya Betawi, kita wajib menghargai budaya Betawi dan mengenalkan budaya kepada generasi muda," jelas Wali Kota.

Ia menyebutkan, Waduk Setu bukan hanya sebagai pengendali banjir tetapi dapat meningkatkan perekonomian warga. Dalam acara ini ada 130 stan UMKM. Ia berharap Waduk Setu dapat dikembangkan dengan beragam inovasi untuk menjadi destinasi wisata.

"Saya lihat warga senang menikmati acara Hajatan Waduk Setu, dengan seni budaya Betawi dan UMKM di sekitar Waduk Setu ini berjalan dengan baik perputaran ekonomi dalam meraih keuntungan sangat baik," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hajatan Waduk Setu, Maah Setiawan, menyampaikan, acara ini digelar selama 1 - 3 Juli 2022. Baginya, acara ini sudah menjadi tradisi warga Kelurahan Setu dan nantinya akan dikembangkan serta dikelola untuk lebih menarik oleh PT. Betawi Milenial Sukses.

"Alhamdulillah ratusan pedagang wilayah Kelurahan Setu bisa bergabung dan Alhamdulillah Saya lihat roda ekonomi berputar dan rata-rata semua dagangan laku. Ini yang menjadi kebanggaan Saya pribadi, dapat meningkat ekonomi di masa pandemi," katanya. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.