Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
194

Sampah di Lingkungan Masyarakat RW 05 Kelurahan Dukuh Dibersihkan


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Kelurahan Dukuh melaksanakan AKMP (Aksi Kebersihan Minggu Pagi) di lingkungan warga RW 05 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Minggu (3/7/2022).

AKMP tersebut difokuskan pada pembersihan sampah dilingkungan warga Jalan Dukuh V RT 002/RW 05 Kelurahan Dukuh.

Kegiatan ini mengerahkan 90 petugas gabungan, yang terdiri dari petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), Satpol PP, Satgas Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, FKDM, Kader PKK, Jumantik, Dasawisma dan warga.

Plt. Lurah Dukuh, Daily Juniarti, mengatakan bahwa AKMP ini merupakan kegiatan rutin dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat.

"Kegiatan rutin ini terus dilaksanakan dalam mewujudkan lingkungan bersih dan sehat. Saat ini terfokuskan pada sampah dilingkungan warga agar tidak menjadi sarang nyamuk DBD," katanya.

Ia pun menyampaikan apresiasi tinggi atas antusiasme masyarakat sekitar cukup tinggi dalam berkolaborasi pada gelaran AKMP ini. Menurutnya, dampak positif dalam kesehatan warga utamanya kebersihan lingkungan menjadi keseriusan utama bersama.

"Mudah-mudahan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat, dan kerja nyata untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat," imbuhnya.

Hal senada dikatakan Ketua RW 05 Kelurahan Dukuh, Kasmis, yang mengaku senang dengan adanya kerja bakti ini sebagai upaya pengurangan risiko bencana atau musibah dari ancaman penyakit.

"Ini dilakukan guna memberikan dampak positif. Demi keselamatan kesehatan bersama," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Dukuh

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.