Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
161

Ratusan Personel Gabungan Kerja Bakti di Cilangkap


Ratusan personel gabungan menggelar Aksi Kerja Bakti Minggu Pagi (AKMP) di wilayah RW 02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (3/7/2022). Kegiatan dipimpin langsung oleh Camat Cipayung, Panangaran Ritonga.

Adapun personel gabungan yang terlibat terdiri dari PPSU, Satgas Sumber Daya Air (SDA), Satgas Lingkungan Hidup dan warga setempat.

Tidak hanya membersihkan saluran air namun mereka juga membersihkan sampah dari sejumlah titik tempat pembuangan sampah liar. Selain itu mereka juga menata Taman PKK RW 02 Cilangkap.

"Untuk membantu meringankan beban warga dalam mengatasi genangan, kita kerahkan personel gabungan. Ini untuk membersihkan titik-titik yang menjadi sumber genangan," kata Camat Cipayung, Panangaran Ritonga.

Sementara, Plt. Lurah Cilangkap, Eddy Sofyan Latief, menambahkan harapannya agar kerja bakti gabungan ini dapat mengatasi genangan di wilayah RW 02 Cilangkap.

"Kita juga mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air karena ini dapat memicu timbulnya genangan di kemudian hari dan yang rugi warga itu sendiri," papar Eddy.

Sementara, Ketua RW 02 Cilangkap, Nurito, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi adanya kolaborasi kerja bakti seperti ini.

"Ini menjadi penyemangat bagi warga dalam membersihkan lingkungan. Karena warga sangat terbantu sekali adanya kegiatan seperti ini. Kita berharap kerja bakti seperti ini dapat dilakukan setiap saat agar lingkungan tetap terjaga kebersihannya,"kata Nurito. (JS)

Foto Dok. Kecamatan Cipayung

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.