Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
106

Kader Posyandu Jakarta Timur Diminta Tingkatkan Sinergi Tuntaskan Stunting


Keseriusan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam rangka menuntaskan stunting terus menjadi perhatian. Salah satunya, peningkatan sinergitas dan kapasitas bagi kader Posyandu, mulai dari tingkat RW, Kelurahan hingga Kecamatan.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, saat memimpin pertemuan rutin PKK di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (4/7/2022).

“Sinergitas dan berbagai pelatihan nantinya akan terus ditingkatkan. Tujuan selain berinovatif dan kreatif, diharapkan dapat mendorong peranan para kader. Mengingat, Posyandu merupakan ujung tombak sebagai perhatian tumbuh kembang anak dan serta wadah menyampaikan berbagai informasi terkait masalah kesehatan kepada masyarakat,” kata Diah.

Ia pun menjelaskan meskipun tergolong sudah cukup baik, pelayanan Posyandu balita dan lansia di seluruh Kelurahan di Jakarta Timur. Ia pun meminta para kader Posyandu punya peran yang sangat penting terutama untuk memotret kondisi kesehatan di masyarakat.

Misalnya melihat sejauh mana derajat kesehatan masyarakat sudah tercapai dan apa saja upaya yang dapat dilakukan.

”Tingkatan terus sehingga capaian dapat menghasilkan optimal yang dapat dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.