Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
160

150 Kg Sawi Dipanen Bersama Tiga Pilar di Kelurahan Cipinang Melayu


Kelurahan Cipinang Melayu memanfaatkan lahan kolong tol Becakayu menjadi tempat tanam sayur mayur di wilayah RW 06 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Senin (4/7/2022).

Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro, melakukan peninjauan sekaligus panen sayur mayur tersebut bersama Kasatgas Satpol PP Kelurahan Cipinang Melayu, Erwin. Ia menjelaskan, setiap harinya 4 petugas PPSU merawat tanaman sayur mayur di lahan seluas 200m2 setelah melakukan tugas rutin harian.

“Kami hadir bersama tiga pilar Kelurahan Cipinang Melayu menggelar panen sayuran Sawi hasil budidaya dan perawatan yang dilakukan PPSU Kelurahan Cipinang Melayu,” ujar Arroyantoro.

Dalam panen kali ini berhasil mengumpulkan 150 kilogram Sawi. Arroyantoro menyampaikan, panen ini akan dijual dan dibagikan kepada warga, dengan hasil penjualan digunakan untuk membeli pupuk dan bibit kembali.

“Semoga dengan adanya kegiatan positif ini nantinya seluruh kolong tol Becakayu di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu akan kita lakukan budidaya sayur mayur, bukan hanya Sawi saja tetapi Singkong, Kangkung dan Pisang sudah tumbuh baik,” katanya. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.