Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
208

Lima Sumur Resapan Dibangun di RSKO Cibubur


Upaya tindakan antisipatif dari ancaman genangan dan banjir, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Kelurahan Cibubur mengebut pembuatan sumur resapan atau drainase vertikal.

Selain dilingkungan warga, kali ini pembuatan sumur resapan dibuat dengan diameter 1,5 meter dengan kedalaman 24 meter di Halaman RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto,  mengatakan pembangunan sumur resapan di kawasan RSKO ini ditargetkan rampung akhir Agustus ini, dengan mengerahkan 8 petugas PPSU.

 

“Saat ini baru kita buat dua dari lima sumur resapan yang ditargetkan di RSKO. Semoga ini dapat bermanfaat besar dari pencegahan genangan saat datangnya hujan," katanya dilokasi, Jumat (5/8/2022).

Dia juga menjelaskan setelah pembangunan RSKO, akan dilanjutkan pembangunan 20 sumur resapan Cibubur Junction. Ini bagian dari tindaklanjut arahan Kecamatan Ciracas bahwa sepanjang 2022 akan dibangun 40 sumur resapan di setiap kelurahan yang menjadi fokus penanggulangan banjir dan genangan di wilayah hukum Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Setelah dari RSKO kita fokuskan pembangunan di kawasan Cibubur Junction, Jalan Pertigaan Baja dan lingkungan warga yang sering terjadi genangan,” pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.