Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
504

Ratusan Ibu dan Anak RW 03 Kelurahan Susukan Ikuti BIAN


Ratusan anak balita di lingkungan RW 03 Kelurahan Susukan mengikuti program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kantor Sekretariat RW 03 Jalan Suci, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (18/8/2022).

Dalam kegiatan itu, ditargetkan 120 balita dan ibu dari kelima RT di RW 03 Kelurahan Susukan akan terlayani lewat Posbindu. Pelayanan yang dilakukan di antaranya pengecekan kesehatan ibu dan tumbuh kembang anak hingga vaksin MR guna mencegah campak dan rubella serta pemberian vitamin A.

Sekretaris Kecamatan Ciracas, Abdul Khair, program BIAN akan terus digelorakan diseluruh wilayahnya, sehingga kesehatan ibu dan mutu kembang anak terjamin.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat dalam mengikuti BIAN di Kelurahan Susukan cukup tinggi ini akan terus digencarkan hingga target capaian sesuai yang diinstruksikan Pak Wali Kota,” kata Abdul Khair.

Hal senada dikatakan Yuni Astuti, Kepala Satuan Pelaksana Puskesmas Kecamatan Ciracas, bahwa pihaknya terus berkolaborasi bersama jajaran kelurahan dan para kader Posyandu dalam mensosialisasikan BIAN bagi warganya.

“Kita sudah woro woro kepada warga dan kita yakini agar capaian imunisasi bagi kesehatan anak dan ibu tercapai bulan Agustus ini,” terangnya.

Widya, salah satu warga RT.01/RW 03, Kelurahan Susukan, mengaku senang telah mengikuti imunisasi yang diselenggarakan. Dia pun mengajak seluruh warga agar mengikuti imunisasi dalam program BIAN ini.

“Untuk ibu-ibu lainnya, ayo ajak anaknya mengikuti imunisasi. Ini baik dan sangat positif bagi kesehatan,” pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.