Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
252

Wali Kota Minta Normalisasi Waduk Dato Tonggara Bulan Depan Rampung


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menargetkan pembangunan normalisasi Waduk Dato Tonggara di Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati dapat diselesaikan bulan depan.  Hal itu, dilakukan dalam upaya percepatan untuk mengantisipasi musim penghujan.

Waduk diharapkan dapat meminimalisasi banjir di wilayah sekitarnya, apalagi penyelesaian normalisasi waduk sesuai KSD (Kegiatan Strategis Daerah).

“Kita targetkan bulan depan ya, tadi saya minta kepada Sudin SDA agar menambahkan alat berat sehingga pengerukan dapat dilakukan dengan cepat,” kata Wali Kota dalam tinjauanya dilokasi, Jumat (19/8/2022).

Dijelaskan Wali Kota, dalam normalisasi Waduk Dato Tonggara dilakukan pengerukan hingga kedalaman 5 meter dengan luas 3.500 meter.

“Semoga ini dapat mengantisipasi banjir luapan dari Kali Ciliwung kepemukiman warga. Tentunya, keberadaan waduk ini menjadi harapan dalam penanggalan banjir,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta,  H. Nasdiyanto, mengapresiasi percepatan pembangunan waduk di wilayah Kramat Jati. Keberadaan Waduk Dari Tonggara ini sendiri sudah dinantikan lama oleh warga demi mengantisipasi ancaman banjir saat musim penghujan.

“Kita kan kawal bersama, apalagi Pak Wali Kota tadi juga tegaskan bulan depan harus rampung ini baik dan kami bersyukur,” katanya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.