Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
267

Gubernur DKI Jakarta Resmikan Masjid At-Taufiq Kelapa Dua Wetan


Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan At-Taufiq di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (19/8/2022). Didampingi, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dan Anggota DPRD DKI Jakarta H.M. Thamrin. Peresmian Masjid At-Taufiq ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya, Gubernur ingin agar masjid tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah dengan berbagai kegiatan keagamaan namun juga dapat menjadi edukasi bagi masyarakat dalam menjaga air melalui sumur resapan. Artinya,  para jamaah dan warga pun diajak agar memperhatikan penanggulangan genangan saat datangnya hujan dengan peresapan ke dalam tanah sehingga bahaya banjir dapat berkurang serta kualitas dan kuantitas air dapat meningkat melalui penyaringan tanah dan penyimpanan dalam tanah.

"Jika air dapat dikelola baik maka wilayah kita pun cukup baik, kegiatan keagamaan berjalan baik dan air wudhu yang kita gunakan cukup baik dari adanya sumur resapan yang diserap dalam tanah," kata Gubernur.

Selain itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar pun akan segera menindaklanjuti arahan Gubernur dan akan dibuat sumur resapan diwilayah Masjid At-Taufiq.

"Kita akan buat sumur resapan di wilayah masjid ini sehingga apa yang diharapkan Pak Gubernur dalam menjaga kelestarian alam dan penanggulangan banjir," imbuhnya.

Sementara itu, ditambahkan Anggota DPRD DKI Jakarta, H. M. Thamrin, mengaku senang Masjid At-Taufiq yang megah di Ciracas ini dapat diresmikan Gubernur DKI Jakarta.

"Ini spirit meningkatkan iman, untuk itu marilah kita bersama memakmurkan masjid ini dengan berbagai kegiatan positif," tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.