Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
184

Wali Kota Ajak Warga Antisipasi DBD dengan Jumantik Mandiri


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin rapat koordinasi wilayah (Rakorwil), di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Timur. (22/9/2022). Dalam Rakorwil itu, Wali Kota mengajak warga melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara mandiri.

Wali Kota menyampaikan itu demi mengantisipasi lonjakan Demam Berdarah Dengue (DBD) karenasaat ini sudah mendekati musim penghujan. Salah satu caranya yakni dengan adanya peningkatan kegiatan PSN, dari sebelumnya dilakukan seminggu sekali menjadi seminggu dua kali, yakni Selasa dan Jumat.

“Hati-hati, ini  musim penghujan, kita khawatir terjadinya lonjakan DBD. Jadi, kita antisipasi dengan mengganden Dasawisma, menggunakan data Carik Jakarta dengan Sudis Kesehatan, kita lakukan intervensi-intervensi termasuk kita galakan lagi Jumantik mandiri,” terangnya.

Wali Kota juga mengimbau, setiap masyarakat dapat menjadi Juru Pemantau Jentik (PSN) secara mandiri, sehingga dapat menyisir lebih akurat di tempat-tempat berisiko timbulnya jentik nyamuk.

“Saya berharap, saya imbau kepada Jumantik untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, biar menjadi Jumantik di rumah masing-masing. Jadi kita memonitor dan hasilnya kita akan evaluasi, mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan DBD,” ujarnya. (AD)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.