Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
179

400 Personil Diturunkan di Gerebek Lumpur Long Storage Agrowisata Cilangkap


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar memimpin Gerebek Lumpur di Long Storage Agrowisata Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/9/2022). Sebanyak 400 personil gabungan diterjunkan untuk kegiatan dalam rangka mencegah terjadinya banjir dan genangan saat musim penghujan

Personil gabungan yang diturunkan terdiri dari Satgas Sudin SDA Jakarta Timur, Satgas Sudin Bina Marga, Satgas Sudin Lingkungan Hidup, Satgas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, dan PPSU Se Kecamatan Cipayung. Pengerjaan ditargetkan tuntas selama 109 hari kerja.

“Ini merupakan kegiatan kolaborasi dari semua unit terkait sesuai arahan Bapak Gubernur melakukan kolaborasi dalam setiap kegiatan, jika dilakukan secara bersama kegiatan cepat selesai dan pasti hasilnya baik. Saya berterima kasih kepada Sudin terkait,” kata Wali Kota.

Wali Kota menjelaskan, Gerebek Lumpur di Long Storage Agrowisata Cilangkap dipilih karena spot ini termasuk yang terdampak saat musim penghujan. Apalagi Agrowisata termasuk penopang karena merupakan hilir dari Waduk Munjul dan Waduk Cilangkap.

Panjang Gerebek Lumpur di Long Storage Agrowisata Cilangkap mencapai 630 meter dan luasnya 1,6 hektare. Dalam kegiatan itu, juga diturunkan dump truk sebanyak 24 dan ekskavator 5.

Diperkirakan jumlah lumpur yang akan diangkat kurang lebih 72 ribu meter kubik,” lanjut Wali Kota yang didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kusmanto, para Kasudin terkait, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, dan para Lurah se-Kecamatan Cipayung.

“Pesan positif dalam adanya kegiatan ini bermanfaat untuk warga dan semoga setelah kegiatan ini lingkungan warga tidak terjadi genangan dan banjir lagi di wilayah Jakarta Timur,” tandasnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.