Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
199

Camat Cipayung Pimpin Tanam dan Panen Sayur di Cilangkap


Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur ikut menggelar Program Menanam Sayur yang dilakukan serentak se-DKI Jakarta di lahan urban farming di Jl Wira Kencana 6 RT 01/02 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/9/2022). Kegiatan dipimpin langsung Camat Cipayung, Panangaran Ritonga.

Jenis benih sayur yang ditanam yakni pakcoy, sawi dan kangkung. Sementara jenis sayuran yang mereka panen terdiri dari 50 kilogram kangkung dan 10 kilogram kacang panjang.

Kegiatan itu diikut banyak pihak, mulai dari siswa PAUD Melati Berseri RW 02 Cilangkap, para pengurus RT/RW, LMK, FKDM hingga PPSU. Hadir juga Kasudin SDA (Sumber Daya Air) Jakarta Timur Wawan Kurniawan, Kasatpel SDA Kecamatan Cipayung Dian Kartika, Kasi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur Puryanto, serta aparat dari Kelurahan Cilangkap serta PKK Kecamatan Cipayung.

“Kegiatan seperti ini sangat positif di masyarakat. Selain dapat menghijaukan lingkungan juga ada nilai ekonominya. Hasil panen bisa dijual ke warga juga. Di sisi lain, anak-anak PAUD juga mendapatkan nilai edukasi dalam bercocok tanam," kata Ritonga.

Ritonga berharap kegiatan urban farming dapat ditiru warga dengan memanfaatkan lahan tidur, lahan kosong, rooftop hingga lahan sempit yang ada, misalnya dengan media tanam polybag maupun pot. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.