Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
278

Warga Cipinang Melayu Diharapkan Galakkan Urban Farming


Kelurahan Cipinang Melayu mengikuti panen anggur serentak se-Jakarta Timur di lahan urban farming kolong tol Becakkayu yang terletak di RW 01,  Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (7/10/2022). Wakil Camat Makasar, Mahpuz berharap panen anggur dapat menggerakan warga untuk melakukan urban farming.

“Diharapkan dari panen anggur ini, mengajak warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Makasar agar dapat mengikuti, seperti menanam anggur. Selain sebagai penghijauan, dapat memberi dampak ekonomi di wilayah Kecamatan Makasar,” kata Mahpuz yang secara simbolis melakukan panen di Kelurahan Cipinang Melayu.

Panen yang juga dihadiri Sekretaris Camat Makasar Ompu Mohammad Taufik dan Lurah Cipinang Melayu Arroyantoro menghasilkan 2 kilogram (2 kg) anggur.

Panen anggur se-Jakarta Timur dihadiri Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dilakukan secara daring dan dipusatkan di Halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, serta diikuti 10 kecamatan dan 65 kelurahan di Jakarta Timur.

Panen anggur juga digelar di Kecamatan Cipayung yang dipimpin Camat Panangaran Ritonga dalam gelaran panen raya anggur se-Jakarta Timur. Dari hasil panen itu, Kecamatan Cipayung berhasil memanem 2 kg anggur yang ditanam di halaman Kantor Kecamatan Cipayung.

Panen anggur ini juga dilakukan serentak di 8 kelurahan wilayah Kecamatan Cipayung. Di Bambu Apus, panen digelar di RW 02 & RW 04, Kelurahan Cilangkap di RW 02, Kelurahan Pondok Ranggon RW 03, Kelurahan Ceger RW 02 dan Kelurahan Munjul. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.