Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
246

Warga Puas Kampung Gembira Gembrong Tak Lagi Kumuh


Kepuasan terpancar dari wajah Surlan, warga RT 005 RW 01, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur sesaat setelah diresmikannya Kampung Gembira Gembrong oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Jumat (7/10/2022). Kampungnya tak lagi kumuh seperti dulu, kini wilayahnya memiliki ruang publik yang layak hingga udara yang dihirupnya terasa lebih segar.

Itulah pengakuan Surlan saat berbincang dengan tim Sudis Kominfotik Jakarta Timur. Apalagi, menurutnya, sejumlah sarana dan prasarana dibangun rapi oleh pemerintah.

“Alhamdulillah, enggak seperti biasanya, kalau dulu memang kumuhnya luar biasa, tapi setelah dibangun, ini sudah dirapihkan luar biasa enaknya, udara juga masuk, untuk anak-anak juga enak, terus warna-warna juga luar biasa, senang banget saya. Terima kasih kepada Anies (Gubernur DKI), kepada Wali Kota,” ungkap Surlan yang sudah menempati rumah barunya.

Surlan yang menempati rumah baru dengan istri, anak, serta cucunya juga puas dengan fasilitas jalan yang mulus. Dia sangat menyukainya, lantaran dapat dilewati motor, yang sebelumnya tidak bisa.

Rumah barunya itu membuat Surlan memiliki harapan baru. Dia dan keluarganya ingin membuka warung sembako, dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian keluarganya. Maklum usaha warung internetnya di rumah sebelumnya sudah lenyap tak terbekas.

“Warung kecil saja, bukannya sembako yang gede, hanya untuk kita makan sehari-hari,” tuturnya. (AD)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.