Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
401

Wali Kota Lepas 44 Pengurus DMI Jakarta Timur Studi Banding ke Sragen


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, melepas 44 pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Administrasi Jakarta Timur, peserta Rakerda dan Studi Banding ke Masjid Raya Al Falah Sragen, Jawa Tengah. Pelepasan dilakukan di Masjid Al Jauhariyah, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (19/11/2022) pagi. 
 
Dalam keterangannya, Wali Kota yang didampingi Wakil Camat Duren Sawit Sri Sundari dan Lurah Klender Tri Budianto, menyambut baik kegiatan tersebut, terutama untuk melihat kemajuan masjid di Sragen. 
 
"Sangat baik sekali untuk melihat kemajuan masjid di sana seperti apa, yang kita punya kekurangan kita perbaiki dan samakan agar lebih baik. Mencontoh program-program yang baik kita contoh serta melakukannya di Jakarta Timur," kata Wali Kota yang sempat menerima jaket dari Ketua DMI Kota Administrasi Jakarta Timur KH.Nurul Gulam dalam pelepasan itu.
 
Wali Kota menambahkan, kegiatan itu diharapkan juga bisa memakmurkan masjid di Jakarta Timur sekaligus meningkatkan pembinaan umat terutama generasi muda. Semua diharapkan bisa sejalan dengan Program Masjid Ramah Anak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. 
 
"Tadi sudah saya sampaikan kepada Ketua DMI Jakarta Timur, ini sangat baik sekali untuk memakmurkan masjid dan pembinaan umat khususnya generasi muda, selain itu juga kita mempunyai Program Masjid Ramah Anak agar dari sejak dini anak-anak mencintai masjid sehingga iman mereka tumbuh lebih baik, dan tidak terjerumus dalam hal negatif," tutupnya.
 
Sementara itu, Ketua DMI Kota Administrasi Jakarta Timur, KH.Nurul Gulam menjelaskan studi banding merupakan agenda rutin mereka. Dia berharap hasil Rakerda dan studi banding bisa diterapkan di Jakarta Timur. 
 
"Diharapkan ilmu yang didapat dari sana, dapat diterapkan di Jakarta, khususnya Jakarta Timur. Masjid-masjid dan pengurusnya menjadi lebih baik kedepannya," ucapnya.(JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.