Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
194

Wali Kota Jakarta Timur Dzikir Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama para ulama melaksanakan dzikir bersama sekaligus menyantuni 30 anak yatim piatu, di Ruang Tamu Wali Kota, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (24/11/2022).

Wali Kota mengatakan, kegiatan positif itu dilakukan karena anak yatim piatu berhak merasakan hal sama seperti anak-anak pada umumnya. Apalagi kegiatan sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, untuk memperhatikan anak-anak yatim piatu yang ada di Jakarta.

Wali Kota menyampaikan, kegiatan tersebut akan berlanjut ke kelurahan dan kecamatan, agar lebih menjangkau anak-anak yatim piatu yang ada di Jakarta Timur.

“Tentunya kepedulian ini kita harus tumbuhkan. Masyarakat yang mampu bisa mengikuti jejak ini dengan baik, agar membangun kota ini, harus kebersamaan, gotong royong, supaya tidak ada yang merasakan disusahkan atau merasa susah atau merasa kurang diperhatikan. Jadi kebutuhan mereka (anak yatim piatu) dipastikan terpenuhi,” ujarnya.

Hal itu juga diamini H.Zainal Arifin Gufron, menurutnya kegiatan tersebut memang sudah kewajiban bagi ulama dan umaroh untuk memperhatikan anak-anak yatim piatu.

“Ini bentuk dari kewajiban, Nabi katakan bahwa negara ini akan berdiri kuat, ulama yang memberikan ilmunya, umaroh yang adil, doanya fuqoro, doa fuqoro itu juga menentukan tentang tegaknya negara,” ungkapnya. (AD)
 
 

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.