Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
192

Festival Hari Kesehatan, Kecamatan Kramat Jati Gaungkan Masyarakat Sehat


Kecamatan Kramat Jati bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan menggelar Festival Hari Kesehatan di Halaman Puskesmas Kecamatan Kramat Jati. Festival bertajuk `Kramat Jati Vaccine Week` digelar selama tiga hari kedepan, bertujuan mengajak seluruh masyarakat Kramat Jati agar terus sehat dimulai dari lingkup terkecil dengan upaya preventif.

Festival diisi dengan berbagai kegiatan penanganan kesehatan di antaranya, posyandu balita dan polio, screening kesehatan, vaksinasi booster atau lanjutan tahap empat dan IVA Test.

“Ini bagian dari upaya kami dalam mewujudkan masyarakat Kramat Jati agar terus sehat,” kata Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul.

Dalam kesempatan itu, Camat mengimbau, agar seluruh Kader Tim Penggerak PKK Kecamatan Kramat Jati agar dapat menggelorakan Festival Hari Kesehatan ini sehingga antusiasme masyarakat dalam mendeteksi dini kesehatan terus meningkat.

"Selain Puskesmas juga kita libatkan para PKK sehingga seluruh warga dapat memanfaatkan momentum deteksi dini kesehatan secara gratis," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kramat Jati, Tati Supiyati mengaku, telah melakukan beragam tes kesehatan yang telah disediakan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan keseriusan pemerintah dalam mengatasi ancaman penyakit menular atau tidak menular.

"Disini tersedia layanan kesehatan dari usia dini hingga Lansia untuk mari seluruh warga Kramat Jati agar memanfaatkan festival kesehatan ini," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.