Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1681

PPKD Jaktim Gencarkan Program Pelatihan Gratis


Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Kota Administrasi Jakarta Timur gencar mensoalisasikan berbagai program pelatihan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Sosialisasi akan dilakukan mulai dari Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

Kepala PPKD Kota Administrasi Jakarta Timur, Ahmad Sotar Harahap, mengatakan, sosialisasi program kerja di Musrenbang perlu dilakukan, mengingat masyarakat sebelumnya mengetahui keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK). Sejak, tahun 2016 PPKD dengan programnya memberikan pelatihan kerja kepada masyarakat secara gratis.

“Makanya saya langsung koordinasi ke Pak Wali agar dalam setiap Musrenbang kami hadir mensosialisasikan program yang kita miliki,” kata Sotar, saat di konfirmasi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, saat Musrenbang Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit,  Jumat (14/2/2020).

Ditambahkan Sotar, terdapat 15 program pelatihan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. Diantaranya seperti, pelatihan tata boga, menjahit, otomotif dan tiga program tambahan yang cukup milenial dalam program kejuruan baru di tahun 2020 diantaranya, web development, editor video dan barista.

“Semuanya itu guna meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) warga kota DKI Jakarta, sebagai upaya peningkatan kompetensi untuk menghadapi revolusi industri 4.0,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.