Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
214

Warga Klender Minta Kali Dermaga Baru Dipasang Turap Karena Sering Tercebur


Kelurahan Klender terus mendorong usulan yang menjadi keresahan bagi warga saat melintasi pinggir saluran penghubung (Phb) Jalan Dermaga Baru, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Lurah Klender, Tri Budiyanto, mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya tinggal diam. Ia terus berupaya dalam memastikan setiap aspirasi masyarakat dapat terealisasi sesuai dengan kebutuhan.

Usulan tersebut sebelumnya sudah dibahas saat rapat tiap minggunya di Kecamatan Duren Sawit, bahkan juga sudah mengirimkan surat permohonan agar dilakukan perbaikan dan pemasangan batas pengamanan jalan hingga usulan penurapan.

"Alhamdulillah, di Musrenbang tahun 2020 ini telah disepakati untuk dilakukan penurapan untuk saluran Phb (penghubung) itu yang akan dikerjakan di tahun ini," kata Tri, usai Musrenbang Tahun 2020 tingkat Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (14/2/2020).

Ia menjelaskan, saluran Phb Jalan Dermaga memiliki lebar 2 meter dan panjang 600 meter, serta memiliki kedalaman 2 meter menuju Kali Cakung. Rencananya, di tahun ini akan dilakukan pemasangan sheetpile (turap) setinggi 1 meter.

"Selain meminimalisir luapan air saat hujan deras juga kita tidak inginkan kecelakaan yang terjadi. Karena, sudah memakan jiwa saat tercebur di kali itu," tandasnya.

Disebutkan, Musrenbang Kelurahan Duren Sawit sendiri terdapat 147 usulan terdiri dari 106 usulan fisik, 6 usulan non-fisik serta usulan barang 35 usulan dengan jumlah anggaran Rp 71,3 miliar. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.