Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
543

Anak Muda Diminta Ikut Pelatihan guna Menghindari Kenakalan Remaja


Musrenbang (Musyawarah Perencaan Pembangunan) tingkat Kelurahan Pinang Ranti tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi, di Aula, Lantai 3 Kantor Lurah Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (14/2/2020).

Sebanyak 53 usulan yang dibahas dalam Musrenbang hari ini, diantaranya yaitu 42 usulan fisik, 4 usulan non fisik dan 7 usulan barang dengan total anggaran Rp 7.l,8 miliar.

Usmayadi mengatakan, usulan fisik di Kelurahan Pinang Ranti masih mendominasi, sedangkan ia menginginkan usulan non fisik untuk ditambah lagi. Menurutnya, usulan non fisik mampu mengurangi kenakalan remaja, seperti tawuran, narkoba, dan kenakalan remaja lainnya.

"Coba kalau anak muda ini punya kesibukan, mereka pasti sudah tidak ada waktu lagi untuk melakukan hal negatif," ujar Usmayadi.

Lurah Pinang Ranti, Harris Indrianto, mengatakan, usulan non fisik di wilayahnya memang masih sedikit karena ketertarikan warganya masih kurang. Namun, setelah adanya pembahasan, ia mengatakan ada beberapa warga yang ingin mengikuti pelatihan.

"Ya tadi ada warga yang mengusulkan langsung saat pembahasan," ujar Harris.

Harris menyebutkan, pelatihan yang diikuti warganya seperti pelatihan las, pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi), tata boga, tata rias, dan otomotif. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.