Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
186

Usulan Warga RW 02 Kelurahan Pinang Ranti Soal TPS Langsung Ditangani


Usulan warga RW 02 Kelurahan Pinang Ranti terkait perapian Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di RT 015/RW 02 langsung ditangani oleh Kelurahan Pinang Ranti.

Sebelumnya, melalui tokoh masyarakat RW 02, M. Soleh, warga mengajukan usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Pinang Ranti, di Aula Lantai 3 Kantor Lurah Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (14/2/2020). Musrenbang tersebut dipimpin oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi.

Soleh menyampaikan usulan warga soal pembangunan dan perbaikan fisik dari TPS dan menyebutkan aroma tumpukan sampah yang ada di TPS cukup mengganggu lingkungan warga.

Meski tumpukan sampah cepat diangkut oleh petugas dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur, ia berharap adanya perapian TPS agar sampah tidak berserakan.

"Sekarang sih sudah mulai cepat diangkut ya, tapi kami tetap mengusulkan bahwa TPS itu agar dirapihkan lagi," tandas Soleh.

Usulan warga RW 02 langsung mendapat tanggapan dari Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto, mengatakan masalah sampah di sana akan dikoordinasikan bersama Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur. Pihaknya langsung merapikan tumpukan sampah yang ada di TPS tersebut pada Jumat seusai Musrenbang.

"Diusulan warga minta untuk dirapihkan, ya nanti kita akan semen, kita rapihkan, dan berkoordinasi dengan Sudin LH agar cepat mengangkut ke TPA," pungkas Haris. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Pinang Ranti

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.