Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
687

Wagub DKI Jakarta Pantau Pembagian Bansos Tahap 2 di Kelurahan Rambutan


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Ariza Patria, memantau jalannya pendistribusian bantuan sosial tahap kedua di RW 04 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020).

Dalam pendistribusian tersebut, Wakil Gubernur didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah, dan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Pada kesempatan itu, turut hadir Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwanto, Camat Ciracas Mamad, Lurah Rambutan, Ikwan M.Ali. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur menyerahkan satu paket bantuan sosial berupa sembako kepada warga di kantor Sekretariat RW 04 Kelurahan Rambutan.

RW 04 Kelurahan Rambutan menerima 1.864 paket bantuan sosial berupa sembako. Dalam satu paket berisi beras, gula, minyak goreng, sarden dan mie instan.

Ia mengatakan, dalam sambutannya, pendistribusian ini dilakukan bersamaan dengan program KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) yang merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PD Pasar Jaya dengan membagikan paket sembako.

"Kami mengajak para pengusaha dan juga pribadi-pribadi yang ingin membantu warga masyarakat DKI Jakarta yang terdampak langsung atau tidak langsung, akibat penyebaran virus corona," kata Wakil Gubernur.

"Kita akan terus secara berkala memberikan sembako kepada warga DKI Jakarta yang membutuhkan," tambahnya.

Sementara itu, Camat Ciracas, Mamad, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang sudah membantu warga se-Kecamatan Ciracas dengan bantuan sosial berupa paket sembako tahap kedua.

"Semua bantuan susulan dari kami dipenuhi seluruhnya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan alhamdulilah Saya bersyukur apa yang kita usulkan diterima dan semoga bermanfaat bagi warga se Kecamatan Ciracas," ujar Mamad.

Ia menyampaikan, agar bagi warga yang belum mendapatkan bansos segera melapor, dan nanti akan didata bersama para Lurah dan para RW sehingga bisa diusulkan kembali ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, warga RT 007/RW 04 Kelurahan Rambutan, Sukatmi, yang mendapatkan sembako tahap kedua Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan PD Pasar Jaya, mengaku senang karena dapat bantuan dari Pemerintah.

"Terima kasih kami sudah diperhatikan oleh Pemerintah. Harapan kami mudah-mudahan bantuan ini dapat kita manfaatkan dengan baik dan semoga COVID-19 segera hilang dan masa ini segera berlalu," kata Sukatmi. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.