Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
449

Pemkot Jakarta Timur Beri Santunan kepada 25 Anak Yatim di Bidara Cina


Sebanyak 25 anak yatim piatu menerima santunan berupa sembako dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Santunan diberikan langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, di Halaman Surau Roudhotul Tabiin RW 01 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020).

Dalam kegiatan ini Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar, Camat Jatinegara, Endang Syofian, dan Lurah Bidara Cina, Yudi Hartono.

"Program pemberian santunan ini sudah Kami lakukan rutin. Kami berikan bantuan bagi warga yang tidak mampu, terutama anak yatim seperti yang dilakukan pada hari ini," ujar Anwar.

Ia menyebutkan, ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur kepada warganya. Dari kegiatan ini, ia berharap agar santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka.

"Santunan ini hanya sebagai awalan saja, semoga ada para donatur di wilayah Kelurahan Bidara Cina dapat juga membantu warga yang membutuhkan," ujarnya.

Ia pun menginginkan agar para pengurus RT dan RW untuk turut membantu mendata warga yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan yang minimal bisa memenuhi kebutuhan pokok. Selain itu, Anwar mengimbau agar warga Jakarta Timur tetap berada di rumah selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan jelang Hari Raya Idulfitri.

"Saya juga mengimbau bagi warga Jakarta Timur agar tidak merayakan malam takbiran sesuai arahan bapak Gubernur dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona," pungkasnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.