Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
407

Ratusan Guru PAUD di Kecamatan Matraman Terima Bantuan Sosial


Ratusan Guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kecamatan Matraman mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Jumat (22/5/2020).

Tercatat, sebanyak 321 paket bantuan sosial dari terdiri empat kebutuhan pokok tersebut sebagai bentuk kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang difasilitasi oleh Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Matraman dalam mendukung pemerintah mengatasi wabah COVID-19, khususnya di DKI Jakarta.

Camat Matraman, Andriansyah, menyampaikan, apresiasi Budhha Tzu Chi Indonesia yang peduli terhadap Guru PAUD di wilayahnya yang terdampak COVID-19 saat PSBB (Pembatasan Sosial Bersakala Besar).

"Atas nama Pemprov DKI, Kami Kecamatan Matraman, beserta TNI-POLRI mengucapkan terima kasih atas batuan bagi guru PAUD di seluruh Kecamatan Matraman," kata Andriansyah.

Ia menjelaskan, bahwa di wilayahnya terdapat 48 lembaga PAUD dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 321 orang. Diharapkan, adanya bantuan ini dapat memotivasi guna peningkatan kualitas dan kuantitas Guru PAUD dalam melayani pendidikan bagi anak usia dini.

"Ini lah bentuk kepedulian kita kepada guru paud di masa pandemi virus corona. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalaa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," paparnya.

Relawan Tanggap Darurat Budha Tzu Chi Indonesia, Rudy Suryana, mengatakan, pihaknya terus mendukung berbagai program pemerintah dalam penanggulangan pencegahan penularan COVID-19.

Rudy mengungkapkan, sebelumnya berbagai bantuan sosial telah diberikan Buddah Tzu Chi bagi warga Jakarta Timur yang membutuhkan selama PSBB. Bantuan sosial berupa sembako yang disalurkan terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan 10 mie instan.

"Semoga ini bermanfaat bagi guru paud di Kecamatan Matraman," pungkas Rudy. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.