Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
491

Warga Pinang Ranti Gencar Semprot Disinfektan di Masa PSBB


Demi memutus mata rantai virus corona atau Coronavirus Disaese (COVID-19) warga Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, terus gencar penyemprotan disinfektan, Jumat (22/5/2020).

Haris Indrianto, selaku Lurah Pinang Ranti, mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan di RW 02 dan RW 03 Kelurahan Pinang Ranti.

Ia menyampaikan, ini merupakan bentuk keseriusan warga bersama pemerintah dalam memerangi COVID-19 agar tidak semakin meluas penyebarannya.

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan dilakukan bersama petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan Jakarta Timur dan jajaran Kelurahan Pinang Ranti. Adapun penyemprotan ini dilakukan lantara terdapat salah satu warga RW 02 dan RW 03 yang terpapar COVID-19.

"Mengingat kasus COVID-19 di RW 02 dan RW 03 ada yang positif dan isolasi mandiri, Maka kita sengaja melakukan penyemprotan lagi," ujar Haris, kelada Tim Suku Dinas Kominfotik Jakarta Timur.

Ia menyebutkan, penyemprotan disinfektan ulang juga untuk mendukung agar PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) berjalan dengan baik, sekaligus untuk mensosialisasikan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Dehat) kepada warga. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Pinang Ranti

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.