Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
123

15 RW Kelurahan Pisangan Baru Terima Bansos DKI Tahap IV


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan sosial atau bansos tahap keempat kepada warga masyarkat terdampak COVID-19 selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Tercatat, sebanyak 10.295 KK (Kepala Keluarga) dari 15 RW di Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur menerima paket bansos dan didistribusikan secara langsung ke rumah warga.

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti, mengatakan, bahwa bansos ini adalah bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta kepada warganya untuk dimanfaatkan dalam kebutuhan selama PSBB dimasa transisi bagi warga terdampak COVID-19.

"Bansos berisikan 10 kilogram beras, 4 kaleng sarden, bihun instan, minyak goreng, kecap dan tepung, serta biskuit dan sabun mandi," kata Tuti, kepada  Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2020).

Tak hentinya, Tuti menegaskan agar seluruh warganya mematuhi aturan PSBB Transisi sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Ia pun menjelaskan, berbagai aspek kegiatan telah diperlonggar selama PSBB masa transisi ini, salah satunya dengan mulai kegiatan sosial dan ekonomi. Namun, Pemprov DKI bakal memperketat pengendalian untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Tuti pun memperingatkan warganya untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menggunakan masker saat keluar rumah.

"Pertama saya ucapkan kepada kolaborasi bersama RT/RW yang peduli dalam pendistribusian bansos hingga terdistribusi secara baik diterima langsung bagi warga yang membutuhkan," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.