Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
471

Cegah Penyebaran COVID-19, Pasar Induk Kramat Jati Sediakan 20 Wastafel


Pasar Induk Kramat Jati serius dalam pencegahan penyebaran COVID-19, salah satunya yaitu dengan menyediakan wastafel atau tempat cuci tangan portabel di sejumlah area. Penambahan tempat cuci tangan dari 3 unit menjadi 20 unit di tempatkan di seluruh area Pasar Induk Kramat Jati.

Hal ini disampaikan Kepala Pasar Induk Kramat Jati, Agus Lamun, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (30/6/2020).

"Penempatan cuci tangan kita buat di area parkir mobil dan parkir motor agar memudahkan tamu atau pengunjung sebelum masuk untuk cuci tangan terlebih dahulu," ujar Agus.

Ia menyampaikan, pengadaan tempat cuci tangan dilakukan dengan menggandeng pihak CSR (Corporate Social Responsibility).

"Salah satunya Bank Mandiri, ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Selain pengadaan tempat cuci tangan portabel, Pasar Induk Kramat Jati juga telah memenuhi protokol kesehatan lainnya.

Agus menyebutkan, pihaknya melakukan pengecekan suhu badan bagi pengunjung sebelum mengambil karcis parkir kendaraan di pintu masuk. Dilakukan penyemprotan disinfektan untuk kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor.

"Kami juga sudah membuat tim Gugus Tugas COVID-19 di Pasar Induk yang bertugas keliling los untuk terus mensosialisasikan pada pedagang agar sellau gunakan masker," tambahnya.

Tak hanya itu, pengawasan protokol kesehatan dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) masa transisi juga dibantu oleh jajaran Satpol PP, TNI dan Polri untuk pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker. Apabila ditemukan pelanggar akan dikenakan sanksi sosial sebagai efek jera untuk mematuhi aturan pemerintah. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.