Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
251

Tidak Punya SIKM, Warga Pinang Ranti dari Luar Kota Jalani Isolasi Mandiri


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kelurahan Pinang Ranti, Erwin, melaporkan adanya 2 orang (ibu dan bapak) pendatang dari luar Jabodetabek, ingin menghampiri rumah anaknya yang berlokasi di RT 013/RW 02 Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dan setelah diperiksa mereka tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Erwin menyampaikan, informasi tersebut didapatkan dari anak kedua pendatang (ibu dan bapak) tersebut. Lantaran sudah lanjut usia, maka pasangan usia lanjut tersebut tidak membuat SIKM sebelumnya.

Dengan itu, maka kedua pendatang tersebut dengan cepat dihadang petugas untuk melakukan beberapa pemeriksaan kesehatan, salah satunnya pemeriksaan COVID-19 oleh Puskesmas Kecamatan Makasar dan wajib menjalankan isolasi secara mandiri.

“Memang kedua warga tersebut awalnya tinggal di sini, namun beberapa bulan sebelumnya mereka sempat pulang ke kampung halamannya dan sekarang ingin balik ke sini untuk tinggal bersama anaknya,” ujar Erwin, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (30/6/2020).

Erwin menyampaikan, saat ini kedua pendatang tersebut menjalankan pemeriksaan kesehatan. Tak hanya itu, rumah yang ingin disinggahi akan ditempelkan stiker dengan keterangan isolasi mandiri.

“Saya akan menempelkan stiker isolasi mandiri di rumah kontrakannya, demi kenyamanan warga sekitar,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Pinang Ranti

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.