Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
348

Petugas Gabungan Kelurahan Kalisari Beri Sanksi Sosial Bagi Pelanggar PSBB


Sebanyak 15 petugas gabungan melaksanakan kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi fase kedua di check point Perumahan H. Balok I RT 013/RW 02, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (9/7/2020). Dalam kegiatan PSBB Masa Transisi yang dilaksanakan pada 07.30-10.30 WIB, petugas memeriksa masyarakat yang tidak menggunaan masker.

Camat Pasar Rebo, Anton Widodo, menjelaskan, hasil penindakan pelanggaran PSBB Masa Transisi di sana berjumlah 7 orang memilih dan mereka dikenakan sanksi kerja sosial untuk membersihkan lingkungan sekitar.

"Saya mengimbau kepada warga wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir sehingga aktifitas semuanya dapat kembali berjalan secara lancar,” ujar Anton.

Ia menyampaikan, apabila masih ditemukan pelanggar yang tidak mematuhi aturan akan ditindak tegas oleh Satpol PP setempat sebagai efek jera dan upaya menekan penyebaran COVID-19. Selain itu, pihaknya juga memperketat pengawasan pasar dan kerumunan.

“Saya melihat sudah mengalami penurunan jumlah pelanggar, semoga masyarakat sadar dengan kesehatan untuk dirinya dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Satpol PP Kelurahan Kalisari, Karwadi, menjelaskan, pemilihan check point Perumahan H. Balok I RT 013/RW 02 lantaran wilayah tersebut banyak aktifitas warga. Ia pun turut mengimbau agar warga yang melintas di kawasan tersebut untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Masih ada pelanggaran yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Contohnya, tidak memakai masker saat berada diluar rumah, langsung diberi hukuman sosial dengan menyapu di lingkungan sekitar Jalan Kenangan,” ujar Karwadi. (JS)

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Kalisari

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.