Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
454

Ratusan Relawan PMI Jalani `Rapid Test` Fase Kedua


Ratusan relawan hingga karyawan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Jakarta Timur menjalani rapid test dengan metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi dari penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Ketua PMI Kota Jakarta Timur, R. Krisdianto mengatakan, bahwa rapid test ini merupakan upaya kedua dalam memberikan rasa aman bagi seluruh anggota pengurus hingga relawan PMI Jakarta Timur, dimana mereka sejak awal telah terjun langsung membantu Gugus Tugas pemerintah dalam menangani COVID-19.

"Ini pemeriksaan yang kedua kalinya dengan 100 orang ditargetkan. Semoga hasilnya negatif, sehingga Kami bisa terus memberikan yang terbaik bagi seluruh warga di Jakarta," kata Krisdianto, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (10/7/2020).

Ia pun juga menyampaikan terimakasih atas keterlibatan guna pemeriksaan rapid rest dari tenaga medis Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

"Ini bentuk motivasi, jadi setelah rapid test ini adalah kepastian bagi seluruh relawan yang terus berjibaku dengan penanganan pencegahan penyebaran virus corona," imbuhnya.

Sementara itu, Zinailda, salah satu relawan rapid test, mengatakan bahwa dirinya mengikuti rapid test saat ini dengan tujuan memanfaatkan kesadaran warga, sekaligus menjawab kekhawatiran akan tertularnya virus corona.

"Sudah gratis dan ini sangat baik dan positif semoga hasilnya negatif dan mampu berikan terbaik sebagai seorang PMI di masyarakat," pungkas Zinailda. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.