Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
246

Pelanggar PSBB Masa Transisi di Depan Kelurahan Kalisari Dihukum Sapu Jalan


Sebanyak 15 petugas gabungan mengawasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi fase kedua di check point di Jalan Raya Kalisari RW 01, depan Kantor Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur, Jumat (10/7/2020), selama jam 07.30 - 10.30 WIB.

Camat Pasar Rebo, Anton Widodo, menyebutkan, dari kegiatan tersebut didapati 10 orang pelanggar aturan PSBB Masa Transisi karena tidak menggunakan masker.

“Mereka memilih dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan lingkungan jalan sekitar,” ujar Anton.

Dari kegiatan ini, Anton mengimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah agar pandemi COVID-19 segera berakhir dan dapat beraktifitas normal kembali.

Pihaknya pun akan memperketat pengawasan di kawasan berpotensi terjadinya pelanggaran, seperti pasar dan area kerumun warga. Pengawasan tersebut, lanjutnya, dilakukan bersama dengan Satpol PP, TNI-POLRI.

“Apabila masih ada yang tidak mematuhi aturan Kami bersama jajaran pihak Satpol PP akan menindak tegas sesuai aturan peraturan. Kami akan berikan efek jera agar warga disiplin mematuhi aturan untuk menekan angka kasus COVID-19 di Jakarta Timur,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Satpol PP, Kelurahan Kalisari, Karwadi, menjelaskan, pihaknya akan melakukan penindakan tegas kepada warga yang melintas tanpa mengunakan masker atau mengikuti protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

“Kami akan berikan sanksi sosial dengan menyapu di lingkungan sekitar. Saya imbau untuk warga Keluarahan Kalisari agar ikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah,” ujar Karwadi. (JS)

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Kalisari

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.