Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
338

Petugas Beri Sanksi Sosial Bagi 39 Pelanggar PSBB di Jalan Bina Marga


Petugas menemukan 39 pelanggar dalam kegiatan pengawasan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi di Jalan Bina Marga, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (11/7/2020).

Dalam kegiatan ini, para pelanggar diberikan sanksi sosial karena berkendara dan melintas di Jalan Bina Marga tanpa mengenakan masker. Mereka dihukum untuk membersihkan fasilitas umum sekitar area tersebut dan mengenakan rompi bertuliskan Pelanggar PSBB.

"Kita berikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker. Kegiatan PSBB ini Kami lakukan untuk menekan dan memutus rantai penyebaran COVID-19," kata Komandan Satpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo.

Adapun kegiatan pengawasan PSBB Masa Transisi di Jalan Bina Marga ini dibantu dukungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan Kecamatan Cipayung, FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) dan RT/RW.

"Mudah-mudahan akan terus di pertahankan dan kesadaran warga masyarakat yang berkendara akan semakin tinggi," ucap Widodo.

Selain itu, Kepala Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan Kecamatan Cipayung, Agustang Pelani, menambahkan, kegiatan penindakan kepada pengendara yang melintas di Jalan Bina Marga ini dilakukan agar masyarakat sadar berguna dengan memakai masker untuk mencegah penularan COVID-19.

"Mudah-mudahan warga bisa memahami aturan yang ada agar virus corona ini cepat berlalu," ucap Agustang. (VS)

Foto Dok. Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan Kecamatan Cipayung

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.