Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
611

Pelanggar Protokol Kesehatan di Kawasan Khusus Pesepeda Rawamangun Menurun


Pemberlakuan Kawasan Khusus Pesepeda memasuki pekan ke-3, Minggu (12/7/2020). Salah satunya di Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Kepala Satpol PP Kecamatan Pulo Gadung, Andik Sukaryanto, menyampaikan kondisi di Kawasan Khusus Pesepeda di Jalan Pemuda berlangsung tertib. Para pengunjung hadir dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan berjaga jarak.

Pihaknya pun terus mengimbau agar anak-anak dan orang tua usia di atas 50 tahun untuk tidak memasuki Kawasan Khusus Pesepeda.

“Dibandingkan minggu sebelumnya pengunjung sudah mulai banyak yang mematuhi protokol kesehatan,” tandas Andik.

Ia mengatakan, jumlah pelanggar di Kawasan Khusus Pesepeda Jalan Pemuda pada pekan sebelumnya sebanyak 10 orang, sedangkan untuk pekan ini hanya 3 orang. Para pelanggar pun langsung diberikan sanksi sosial di tempat.

“Memang pelanggar rata-rata tidak menggunakan masker,” tandasnya.

Sementara itu, Aji Prasetyo, warga sekaligus Ketua RT 005/RW 02 Kelurahan Pulo Gadung, yang juga pengunjung Kawasan Khusus Pesepeda di Jalan Pemuda, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar, setelah beberapa bulan lalu aktifitas warga dibatasi akibat pandemi COVID-19.

Ia menyampaikan, suasana di kawasan pesepeda tersebut sudah sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Para pengunjung menurutnya sudah banyak menyadari akan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Pengunjung terlihat menggunakan masker dan di sini kita bisa physical distancing (jaga jarak fisik) karena tidak terlalu padat,” kata Aji. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.