Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
715

75 Warga Ikut `Rapid Test` dan `Swab Test` di Kawasan Khusus Pesepeda


Sekumpulan warga memanfaatkan waktu berolahraga di Kawasan Khusus Pesepeda, Jalan RA Fadillah, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2020). Dalam pantauan tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, para warga turut mengikuti rapid test dan swab test gratis pada kesempatan tersebut.

"Kami melakukan rapid test dan swab test yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga di sini," kata Camat Pasar Rebo, Anton Widodo.

Tercatat, ada 75 warga yang mengikuti tes tersebut, yakni 25 orang rapid test dan 50 orang swab test.

"Ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman bagi warga yang melakukan aktivitas berolahraga. Mudah-mudahan semua hasilnya negatif," jelasnya. Selain itu, lanjut Anton, pihaknya juga menindak para yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

Adapun penindakan kali ini dilakukan kepada warga yang tak menggunakan masker.

"Kita melakukan penindakan bagi warga yang tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah kita berikan sanksi sosial untuk menyapu atau membersihkan area Jalan RA Fadillah," kata Anton.

Menurutnya, terjadi lonjakan pengunjung di Kawasan Khusus Pesepeda Jalan RA Fadillah dibandingkan pekan sebelumnya. Meski begitu, untuk warga yang melanggar protokol kesehatan mengalami penurunan.

"Dalam PSBB Masa Transisi fase kedua ini, diharapkan warga Kecamatan Pasar Rebo agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak fisik, dan rajin melakukan cuci tangan," tambahnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.