Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
371

Pemberian Bansos Pemprov DKI Tahap Untuk Warga Kelurahan Rambutan Selesai


Dalam rangka membantu warga DKI Jakarta akibat dampak pandemi COVID-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberikan bantuan sosial (bansos) yang kini telah memasuki tahap kelima.

Sebanyak 9.809 paket bansos Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahap kelima didistribusikan kepada warga di 6 RW Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (3/8/2020) siang.

Adapun 9.809 paket bansos untuk 6 RW di Kelurahan Rambutan dengan rincian RW 01 (1.248 paket), RW 02 (1.240 paket), RW 03 (1.528 paket), RW 04 (2.202 paket), RW 05 (423 paket), RW 06 (3.219 paket). Dalam satu paket bansos berisikan 10 kilogram beras, 4 kaleng sarden, bihun, minyak goreng, kecap dan tepung, serta biskuit dan sabun mandi.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan yang sudah memberikan bansos tahap kelima untuk warga kami," ujar Lurah Rambutan, Ikhwan M. Ali, saat dihubungi Senin (3/8/2020).

Dari pemberian bansos ini diharapkan dapat meringankan beban hidup untuk warga yang terdampak COVID-19 selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi.

Ikhwan menyebutkan, pendistribusian bansos kepada warga disalurkan melalui pengurus 6 RW yang ada Kelurahan Rambutan untuk kemudian dibagikan melalui RT kepada warga. Adapun pendistribusian ini juga turut dibantu oleh elemen masyarakat lainnya seperti LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) dan FKMD (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat).

“Dengan adanya bantuan ini warga diharapkan mampu secara bersama menekan angka kasus COVID-19, dengan cara disiplin ikuti aturan yang telah ditetapkan dan lakukan sesuai aturan protokol kesehatan," tambah Ikhwan. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Rambutan

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.